Bali Adventour Teman Perjalanan Yang Baik

Posted on

Lake Berantan Temple. By Bali Adventours
Bali Adventour Teman Perjalanan yang Baik. Matahari sudah tepat berada diatas kepala, Sinar Matahari sudah menunjukan kuasanya di Nusa Dua Bali. Selang tak berapa lama datanglah lelaki bercelana pendek dengan setelan baju oblong, bersama seorang wanita yang belakangan memrupaka istrinya sendiri. Didi namanya, karena di Bali kami pun memanggilnya Bli, panggilan Khas Bali untuk menghormati orang lebih tua dari kita.
Karena sepantaranya, perjalanan menuju menjadi lebih akrab, aku lupa nama-nama tempat yang kami kunjungi yang pasti beberapa pusat kerajinan tangan dari kayu, emas, dan batu yang tersebar di Bali kami kunjungi, dan Bali Toursdengan senang hati mengantar kami. Sebenarnya tidak cukup satua dua hari untuk menjelajahi Pulau Dewata ini, namun waktu yang singkat, Bli Didi yang merupakan Owner Bali Tour langsung mengantar kami memberikan alternatif destinasi wisata yang tak akan mengecewakan meski dengan tenggat waktu yang singkat.

Pantai Kuta

www.sugengmu.org
Tempat Yang Nyaman di Pantai Kuta By : Senja
Siapa yang tidak mengenal destinasi wisata pantai yang satu ini, kali ini kami berkesempatan datang kesana,jam sudah menujukan pukul 16.00 WITA, kami berangkat menuju pantai Kuta, terntara jaraknya tidak begitu jauh dari penginapan kami, tidak lebih 45 menit kami sampai ditujuan. Ornamen khas Bali menyambut kedatangan kami, Didi mempersilahkan kami mengexplore Pantai Kuta sementara dirinya lebih memilih santai di warung menyerumput segelas Jus..
Bagiku yang hidup di pesisir pantai, sebenarnya Panti Kuta sekilas biasanya saja, namun dengan pengelolaan yang bagus, fasilitas pendukung tersedia, dan kemudahan akses, membuat pengunjung Pantai Kuta nyaman, mereka dimanjakan dengan tempat-tempat bersantai yang mengarah langsung ke laut.
www.sugengmu.org
Senja di Pantai Kuta. By : Senja
Jarak yang dekat Bandara Ngurah Rai Bali, menjadi salah satu alasanya kenapa Pantai Kuta sejak 1970 ini menjadi terkenal, ombaknya besar menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta selancar, tidak heran Pantai Kuta ramai peselancar bermain-main disana. Pukul 18.00 WITA waktu terbenamnya matahari, ini merupakan daya tarik tersendiri yang disuguhkan Pantai Kuta. Ada pandangan menarik saat senja beranjak pulang, hampir semua pengunjung mengeluarkan alat pintar mereka, seakan tak mau ketinggalan moment tidurnya matahari. Kami pun melepas malam di Pantai Kuta.

Desa Mas Ubud

www.sugengmu.org
Kerajinan Ukir kayu Desa Mas. By: Senja
Desa yang terletak di Bagian Barat Gianyar ini merupakan sebuah Desa mayoritas penduduknya merupakan perajin ukiran Kayu, entar berapa banyak ukiran yang dihasilkan dari tangan-tangan kreatif mereka, Didi mengajak kami kesini, untuk menjadi saksi mata bahwa Bali tidak pernah tidur dengan kreasi seninya. Beberapa ukuran terbilang besar dan memerlukan keahlian tinggi untuk menyelesaikannya, menurut keterangan perajin mereka menggunakan bahan dasar kayu buaya yang teksturnya keras, sekilas memang kayu tersebut berkulit seperti kulit buaya, makanya tidak heran mereka menyebutnya kayu buaya.
Nilai ukiran pun dihargai berbeda tergantung ukuran dan tingkat kesulitan dalam memahat, keterangan ibu yang menggunakan pakaian khas Bali, Banyak ukiran yang murah disini mulai dari Rp.100.000, namun ada juga yang milyaran rupiah, saya menilai wajar saja mereka mematok harga tinggi, karena sebenarnya karya seni tidak bisa dinilai harganya.

Pura Dalem Sukaluwih

Pura Sukaluwih. By : Senja
Perjalana kami berlanjut, kali ini tempat peribadatan umat Hinddu kami kunjungi, Pura Dalem Sukaluwih namanya, Pura ini terletak masih dalam kawasan Gianyar, Pura yang dibangun 940 M itu masih terawat dengan baik, ada beberapa tempat sakral yang tidak diperkenankan untuk menginjaknya tau menaikinya, menurut keterangan penjaga, tempat-tempat sakral tersebut hanya bisa ditempati Pandeta yang memimpin upacara-upacara adat saja.
Masuk dalam kawasan Pura juga tidak kita akan dipinjamkan kain khas mereka untuk tetap menjaga kesakralan tempat ibadah, dengan membludaknya pengunjung tentunya persediaan kain juga banyak, dan disini tidak dikenakan tarif mengingkat, donasi seiklasnya saja. Itu pun donasi diperuntukan merawat Pura.

Goa Gajah

Bersama Bali Tours perjalanan kami berlanjut, kali ini Goa Gajah menjadi destinasi selanjutnya, Goa Gajah berada di bawah Bukit, sisa-sisa bangunan Candi masih ada di disini, tempat permandian yang berada di depan Goa masih terjaga dengan baik, menurut cerita Goa Gajah merupaka tempat pertapaan raja dahulu. Namun saat gempa Goa itu tertutup dan sekarang dibuka kembali dan menjadi destinasi wisata dan tempat ibadah. Tidak mahal cukup Rp.10.000/orang kita sudah bisa masuk kedalam Goa Gajah yang panjangnya tidak lebih 10 meter.
www.sugengmu.org
Tempat Pemandian di Goa Gajah, By: Senja
Sepanjang pelantaran parkiran menuju Goa Gajah, kita akan menemukan berbagai macam jualan, mulai dari produk-produk Khas Bali, atau beberapa produk yang biasa kita liat sehari-hari, bagi yang berminat bisa membelinya, tidak ada harga pas, tawar menawar harga, pas langsung tancap gas… heheh.

Tanah Lot

Nah ini Destinasi terakhir sebelum kami memutuskan untuk kembali pulang penginapan, ditambah kondisi Bli Didi yang drop membuat perjalanan wisata kami percepat. Menurut beberapa catatan mengungkapkan Tanah Lot menjadi Destinasi wisata untuk melihat Sunset yang sangat pas. Tanpa membuang waktu, aku memisahkan diri dan menuju ujung bebatuan di Tanah Lot ini, ternyata disana banyak sekali fotografer yang sudah mangkal sedari tadi, ah…. saya pede aja, bermodal ASUS Zenfone keluaran terbaru saya memutuskan membuat video Timelapse, tidak lebih satu jam saya berdiri diatas bebantuan bertemankan Tripod dan ASUS Zenfone 3 keluaran terbaru.
Tanah Lot. By: Bali Adventours
Gelombang tinggi hingga kira-kira dua meter sering menghampiri membuat rasa takut menghampiri, terlebih beberapa fotografer dan pengujung memilih meninggalkan tempat tersebut, sementara gelombang terus menghantam. Hari menjadi gelap gelombang tinggi pun tak terlihat lagi, akupun memutuskan mengakhiri video timelapse, dan hasilnya kurang maksimal karena terancam gelombang tinggi. Kami pun bergegas pulang kepenginapan istirahat untuk keesokan harinya pulang Pontianak.

Tentang Bali Adventour

Bali Anventour merupapakan Tour Guidess yang ada di Bali, Tour Guides Bintang lima ini sudah berpengalaman memberikan pelayana terbaiknya untuk menikmati wisata di Bali, banyak paket tersedia di Bali Tour, tergantung anda. Apapun Paketnya Bali Adventour tetap memeberikan pelayanan Maksimal. Dan untuk pemesanan bisa langsung menghubungi
Telp : +6281238363366

Terima Kasih Anda Sudah Membantu menyebarkan Tulisan ini

http;//www.sugengmu.org

JOIN OUR NEWSLETTER
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

2 thoughts on “Bali Adventour Teman Perjalanan Yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *