(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-76399891-2', 'auto'); ga('require', 'GTM-W93FG5M'); ga('send', 'pageview'); Cerita Pontianak Kota Bersinar - Sugengmu

Cerita Pontianak Kota Bersinar

Pontianak Kota Bersinar

Sumber : rentalmobilanamas.blogspot.co.id

…. “Kopi Pancung satu,”…. teriak salah satu pelanggan warkop seputaran Jalan Gajah Mada Pontianak. Riuh rendah suarah bising kendaraan yang lalu lalang, berbaur menjadi satu dengan alunan nada “Kumbang” penikmat kopi. Entah apa yang mereka bicarakan, namun menurut banyak orang, Warkop Kota Pontianak punya ciri khusus, semua hal bisa diselesaikan di warung kopi mulai recehan hingga milyaran.
15 tahun lalu, sekira tahun 2001 pertama kali kakiku melanggkah ke Kota Khatulistiwa ini. Indah kurasa bercampur aneh, selama duduk dibangku sekolah guru selalu menjelaskan bahwa Pontianak salah satu Kota di Dunia yang spesial. Spesialnya apa..? itu tanyaku kepada guru, mereka menjelaskan Pontianak satu-satunya kota di Indonesia yang dilalui garis Khatulistiwa, makanya tidak heran Kota ini juga disebut Kota Khatulistiwa.
Spesialnya kota ini pun bertambah, setiap tahunnya setiap bulan Maret dan September matahari berada tepat dititik khatulistiwa, saat fenomenal itu terjadi warga Pontianak menyambutnya dengan suka cita, pesta budaya digelar, tua muda keluar ruangan menyaksikan mereka tanpa bayangan karena matahari berada tepat diatas kepala. Dan istimewanya lagi saat bersamaan telur ayam bisa berdiri tegak disaat Kulminasi terjadi. Fenomena ini kini dikemas menjadi paket wisata Kota Pontianak.

Sumber : Humas Pontianak
Sumber : Inilah.com
Seiring berjalanya waktu, Kota yang dirikan Sultan SyarifAbdurrahman tahun 1771 berbenah dan berkembang, pimpinan silih berganti, program pembangunan bergulir dan Pontianak pun memasuki usia 245.
Dan seperti kebiasaan Kota-Kota di Indonesia, mereka memberikan ciri khas untuk Kotanya, termasuknya Pontianak. Oh iya sedari tadi aku cerita-cerita Pontianak, tapi tak menyebutkan Kota Pontianak itu berada dimana ya…??? nah.. perlu kita ketahui Pontianak berada di Propinsi Kalimantan Barat, dan merupakan Ibu Kota Propinsi, Sungai Kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia berada di Kota ini.
Lanjut lagi cerita khas Kota ini.  Pontianak sendiri sekarang dimpimpin seorang Walikota, Sutarmidji,M Hum  namanya, dari cerita beliau Kota yang dia pimpin punya moto yang kuat yakni BERSINAR dan kita dapat lihat moto itu di pintu masuk Simpang Polda Kalbar.
Bersinar sendiri mempunyai makna-makna yang kuat dan mengandung harapan dari warga Pontianak, diantaranya

BERSIH

Pontianak beberapa kali mendapatkan predikat Kota terbesih di Indonesia, bahkan Walikota sendiri berani berargumen Pontianak lebih bersih ketimbang kota Kembang Bandung, hal tersebut dia ungkapkan beberapa kali. Pontianak Smart City sangat layak disandang, bersih-bersih Sungai kapuas sampai jemput sampah kerumah-rumah mendapat sokongan penuh dari pemerintah kota.

SEHAT

Sangat wajar Pontianak menjadi Kota Sehat, pelayanan kesehatan mulai dari tingkat kelurahan hingga kota sudah tersendia dan warga tidak direpotkan dengan urusan berbelit-belit untuk bisa menggunakan layanan kesehatan. Upaya hidup sehat pun diterapkan di Kota ini, dengan keberadaan beberapa gelanggang olahraga yang terpusat di tengah kota. Dan sebagai upaya menurukan tingkat polusi, setiap minggu pagi mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB di seputaran jalan Ahmad Yani diterapkan Car Free Day (CFD)
Sumber : ericopieter.blogspot.co.id

INDAH

Taman-taman dibeberapa sudut Kota memberikan rasa nyaman dan yang pasti penataan taman yang apik dan indah. Satu taman yang terkenal adalah Taman Alun-Alun Kapuas, taman yang berada tepat didepan kantor Walikota dan mempunyai pemandangan langsung ke Sungai kapuas memberikan sensasi tersendiri bagi mereka yang datang ke kota ini.

RAMAH

Saat memasuki pintu gerbang kearah Keraton Pontianak, terpampang jelas slogan “Awak Datang kami Sambut” slogan tersebut memaknakan bahwa Kota ini siap menyambut dengan hangat setiap siapapun yang berkunjung. Buang rasa takut karena Warga Pontianak menyambut dengan dengan Senyuman dan Ramah 

Nah itulah sekilas tentang Kota Pontianak, jadi tidak salah kalau kalian berencana berlibur ke kesini karena banyak tempat dan khasanah yang tidak akan kalian temukan ditempat lain

SPONSOR BY :

Sablon Cepat Murah 

Bloger Borneo Network 

MARICI
Makanan Ringan Khas Cianjur
Pemesanan : 085793343845 

Terima Kasih Anda Sudah Membantu menyebarkan Tulisan ini

http;//www.sugengmu.org

Sugeng Mulyono :