Hati-Hati! Hal Sepele Bisa Membuat Gaji Anda Habis

Posted on

Gaji yang besar sering kali membuat perilaku seseorang menjadi semakin boros. Karena orang tersebut beranggapan bahwa gaji besar bisa mencukupi semua kebutuhannya. Padahal tidak semua hal menjadi kebutuhan penting. Banyak hal sepele yang sebenarnya bisa dicegah agar tidak membuat pengeluaran semakin besar.

Memesan Jajanan Melalui Delivery Ojek Online

Terlalu sering jajan sudah pasti membuat pengeluaran Anda membengkak. Apalagi kalau Anda memesan jajanan melalui jasa delivery ojek online. Ada biaya delivery yang harus Anda bayar ketika memesan makanan. Kebiasaan yang satu ini sebaiknya mulai diminimalkan dari sekarang. Selain membuat Anda lebih hemat, membatasi kebiasaan jajan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda.

Menjadi Anggota di Pusat Kebugaran

Sebenarnya Anda tak perlu menjadi anggota (member) di pusat kebugaran jika ingin berolahraga secara teratur. Anda harus mampu mengatur mind set dan niat untuk berolahraga. Menjadi anggota di pusat kebugaran hanya akan membuat Anda merogoh kocek ratusan ribu rupiah setiap bulan. Alangkah lebih baik jika biaya keanggotaan tersebut tidak perlu dikeluarkan. Sebagai gantinya, mulailah berolahraga di taman atau bergabung dalam komunitas olahraga yang Anda sukai.

Sering Hangout Bersama Sahabat

Hangout bersama sahabat memang menyenangkan dan ampuh menyingkirkan rasa menat. Namun sebaiknya Anda tidak terlalu sering hangout karena hal tersebut akan memicu pemborosan. Kurangi intensitas hangout dan pilihlah tempat yang biayanya terjangkau. Supaya Anda bisa menikmati kebersamaan dengan sahabat tanpa perlu membuat isi kantong jebol.

Biaya Parkir Harian

Mungkin Anda tak menyadari kalau biaya parkir harian bisa menguras isi dompet Anda. Biaya parkir memang sangat kecil dibandingkan pendapatan Anda. Tetapi biaya ini akan menjadi besar bila Anda mengeluarkannya setiap hari. Terutama bila Anda selalu bepergian dengan mobil. Untuk mengurangi biaya parkir yang membengkak, cobalah memanfaatkan fasilitas transportasi umum yang lebih hemat dan praktis.

 

Gaji Anda juga akan lekas habis bila Anda tidak menyisihkannya untuk investasi. Kini sistem investasi online terbaik yang aman dan praktis bisa menjadi pilihan Anda. Salah satu solusi investasi berkualitas yang bisa Anda andalkan adalah Mekar.id. Melalui Mekar.id, dana Anda akan dimanfaatkan sebagai pinjaman modal bagi pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dana tersebut akan dikembalikan beserta keuntungan pada jangka waktu yang sudah disepakati.

Kehadiran Mekar.id menjadi solusi bagi sektor UMKM sekaligus perkembangan investasi di Indonesia. Anda pun bisa berhemat secara maksimal dengan cara berinvestasi di Mekar.id

JOIN OUR NEWSLETTER
I agree to have my personal information transfered to AWeber ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.