Kiat Ampuh Membersihkan Perabot Berbahan Dasar Rotan

Perabotan Berbahan Dasar Rotan
Di zaman modern ini, perabot rotan masih tetap digandrungi untuk melengkapi isi rumah. Selain memberikan kesan nyaman bernuansa alami, perabot rotan juga memiliki daya tahan yang baik. Kita tidak perlu khawatir perabot rotan akan mudah rusak jika kita menggunakannya secara wajar.
Selain itu, beberapa kiat ini juga akan membuat perabot berbahan dasar rotan senantiasa bersih dan tampak seperti baru :

Merapikan Serat Rotan dengan Gunting

Merapikan Perabot Rotan degan Guntiing  
Seiring dengan bertambahnya usia perabot rotan, biasanya bagian serat rotan akan mulai keluar dan mengganggu penampilan rotan. Hal seperti ini bisa diatasi secara mudah. Kita hanya perlu menggunting serat rotan dengan menggunakan gunting yang tajam. Sehingga penampilan perabot rotan pun akan senantiasa kelihatan menarik dan nyaman digunakan.

Mengatasi Debu yang Terselip pada Perabot Rotan

Bersihkan debu yang menempel di Perabot Rotan
Debu yang terselip di sela-sela perabot rotan akan membuat perabot tersebut tampak kusam dan tidak menarik. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa menggunakan sikat gigi yang sudah dibasahi dengan air. Gunakan sikat gigi basah untuk menggosok bagian rotan yang kotor kemudian angin-anginkan sampai kering. Sementara untuk debu yang membandel, kita bisa menggunaka lidi atau tusuk gigi secara perlahan-lahan. Sehingga sela-sela perabot rotan akan kembali bersih secara maksimal.

Menggunakan Vacuum Cleaner yang Praktis

membersihkan perabot menggunakan Vacuum cleaner
Jika kita memiliki vacuum cleaner berukuran kecil, maka kita bisa menggunakannya untuk membersihkan perabot rotan. Debu-debu yang melekat di sela perabot rotan akan segera terangkat sempurna jika kita menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya. Lakukan perawatan dengan vacuum cleaner secara berkala agar debu-debu tersebut tidak mempengaruhi kualitas perabot rotan.

Noda Membandel Juga Bisa Diatasi dengan Baik

membersihkan menggunakan deterjen dan di lap
Noda membandel pada perabot rotan akan hilang seketika dengan menggunakan larutan deterjen. Celupkan kain lap bersih pada larutan deterjen. Peras hingga kandungan airnya tidak berlebihan lalu usapkan pada noda di perabot rotan. Selanjutnya, kita tinggal mengangin-anginkan perabot rotan hingga kering dan siap digunakan kembali.
Kenyamanan bahan rotan memang masih jadi primadona bagi para pecinta bahan alami. Bahkan rotan juga kerap diolah menjadi karpet. Harga karpet rotan di MatahariMall tidak akan membuat kita jadi boros karena ada penawaran diskon menarik setiap harinya.
Sekarang kita siap membeli dan menggunakan karpet rotan dari MatahariMall setelah menguasai panduan perawatan perabot rotan pada ulasan ini.

Terima Kasih Anda Sudah Membantu menyebarkan Tulisan ini

http;//www.sugengmu.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *