(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-76399891-2', 'auto'); ga('require', 'GTM-W93FG5M'); ga('send', 'pageview'); Selamat Tinggal Google Drive - Sugengmu

Selamat Tinggal Google Drive

Raksasa Teknologi Dunia, Google kini berproses menghapus salah satu layanannya yakni Google Drive, tempat penyimpanan file yang berbasis cloud. Drive lawas untuk laptop/PC secara resmi tak lagi berlaku Jumat, 8 September 2017). itu disampaikan google melalui posting-an blognya.(Pengertian Google Drive)

Google menyakinkan 12 Maret 2018 merupakan tegat terakhir bagi nyawa Drive, pada saat itu Drive sepenuhnya dihentikan dalam jagad Cloud. Namun secara rinci juga Google menyampaikan sedikit dahaga bagi pengguna Drive, Google akan mengarahkan pengguna ke salah satu dari dua pengganti produk mereka terbaru, tergantung apakah pengguna merupakan konsumen atau pengguna bisnis. Pengguna masih bisa mengaksesnya melalui wesite, aplikasi telephone, dan salah satu opsi software program.

Bagaiamana Nasib Google Drive di PC

Drive Stream dan Backup & Sync, yang nantinya menggantikan tempat yang ditinggal google drive pada PC. Nantinya Google akan mengarahkan consumer ke salah satu dari dua penggantian tersebut, tergantung apakah anda client atau enterprise consumer. tentang kedua layanan pengganti yang telah disiapkan oleh google ini, mari kita bahas satu persatu.

backup & sync

layanan backup & sync memungkinkan anda untuk membuat cadangan data serta sinkronsisasi. backup & sync merupakan aplikasi konsumen yang mencakup semua aplikasi pada google drive dan Google Photo Uploader. sebagai apllikasi pengganti, backup & sync tentu memiliki fungsi dan cara kerja yang sama dengan aplikasi sebelumnya. jika drive tak bisa diakses pada PC, anda dapat segera upgrade pada yang dinamakan backup & sync. google telah menyiapkan link download untuk

Drive File Stream

sementara untuk anda business user, google telah siap dengan Google File Stream. Ini merupakan aplikasi computing device terbaru yang menghemat ruang pada Penyimpanan lokal anda sambil memberikan akses ke semua penyimpanan kita sesuai permintaan, langsung dari komputer. Drive File Stream, tidak memakan ruang penyimpana yang banyak, itu cukup memberikan nafas lega buat PC kita dan menghemat waktu untuk menunggu file yang akan disinkronisasikan.

Perbedaan Backup & Google File Stream

Perbedaan keduanya bisa melakukan satu atau dua hal yang tidak bisa dilakukan. bagi kebanyakan orang, mungkin merasa backup & sync adalah aplikasi yang cukup, meskipun beberapa masih mengeluhkan kurangnya dukungan untuk nas drives. perbedaan kedua aplikasi tersebut dapat anda lihat pada tabel berikut

google kini memiliki dua software yang cukup baru untuk membuat cadangan data dan atau mengakses document di cloud. ada software backup and sync, yakni aplikasi bagi konsumen yang mencakup semua fitur untuk menggantikan aplikasi Google Drive dan Google Photos Uploader. Software itu menawarkan fungsi yang sama dengan power dan bekerja dengan cara yang sama.

untuk pelanggan bisnis, google merilis drive record streamer, yang menghemat ruang, ada drive lokal pengguna sembari memberikan akses ke semua document google drive pengguna sesuai permintaan.

Kini ucapkan selamat tinggal buat Google Drive, dan sambut kedatangan dua penggantinya. Namun menjadi pertanyaan kita sekarang bagaimana nantinya menyelematkan file-file yang sudah tersimpan disana, meskipun google menjamin keamanan dan kenyamanan file tetap terjaga.

 

This article was last modified on October 23, 2017, 7:39 am

admin :

View Comments (2)