Serba Serbi Sepatu Pantofel

Posted on

Penggunaan sepatu pantofel sering ditujukan untuk acara formal seperti menghadiri acara wisuda, melamar pekerjaan, berkerja dan juga resepsi pernikahan. Tak hanya pria penggunaan pantofel juga digunakan oleh wanita, biasanya yang berprofesi sebagai guru. Istilah internasional dalam penyebutan pantofel adalah dress shoes. Sedangkan pantofel sendiri berasal dari bahasa belanda yaitu pantoffel. Yang kemudian diserap untuk digunakan dalam bahasa indonesia. Dalam bahasa inggris pantoffer juga disamakan dengan slipper, yaitu sepatu pendek yang mudah dipakai.

Banyak yang berargurmen bahwa sepatu pantofel khusus di buat untuk pria padahal pada perkembangnanya juga digunakan oleh perempuan, tentu saja dengan penyesuaian-penyesuaian tertentu. Sepatu pantofel wanita biasanya berbentuk slip on atau selop tanpa tali, dan terdapat tambahan hak di bagian belakang. Selain itu bentuk sepatu lebih ramping.

Sebagian besar sepatu pantofel terbuat dari bahan kulit yang mengkilap. Hal ini menunjang performanya yang berkesan formal. namun pada perkembangannya terdapat bahan baru yang digunakan yaitu suede. Jenis bahan ini terbuat dari lapisan kulit bagian dalam yang diperoses melalui penyamakan dan disikat atau diamplas untuk mendapatkan tekstur lembut. Penampakannya sedikit berbulu tidak mengkilap seperti kulit pada umumnya. Bentuk permukannya mirip dengan belundru. Selanjutnya untuk kelas menengah terbuat dari kulit sintetis atau yang sering disebut dengan flooper atau kulit imitasi.

Berdasarkan pengertiannya  sepatu ini dirancang untuk mudah dilepas-pakai, maka sebagian besar cara menggunaannya simpel seperti sepatu slip on, pada beberapa jenis terdapat variasi seperti  tali, atau strap. Namun kehadirannya tidak terlalu penting, karena tali hanya digunakan sebagai dekorasi, kecuali model derby yang ikatan talinya di luar. Bentuk sepatu pantofel ada juga yang mirip boots. Namun yang paling umum adalah bentuk oxford dan derby. Keduanya sangat cocok digunakan untuk kegiatan formal bentuknya juga mirip. Perbedaanya terdapat pada tempat lubang tali, jika oxford terletak di bawah vamp, jenis derbi terletak diatasnya, terdapat lapisan tambahan untuk mengikat tali memberikan kesan terbuka dan membuat bukaan semakin lebar. Pada tipe oxford tali hanya digunakan sebagai penyeimbang. Monk strap merupakan sebutan sepatu pantofel yang tidak menggunakan  menggunakan strap. Untuk jenis ini jarang sekali ditemukan di indonesia. Sedangkan pantofel yang tidak memiliki tali atau strap, disebut dengan sepatu loafer. Jadi penggunaannya sama seperti sepatu selop. Model ini yang sering digunakan dalam pantofel wanita bedanya hellnya lebih tinggi dan bodi ujung lebih diramping, model loafer terdiri dari 3 jenis. Dress, penny dan tassel. Model dress umum digunakan hingga saat ini, model penny merupakan jenis loafers yang digunakan jaman dulu oleh bangsawan sedangkan model tassel dengan ciri khas hiasan menggantung berupa ring diatas sepatu

Dapatkan Sepatu pantofel blibli.com segera

Jika anda membutuhkan sepatu pantofel wanita, salah satu rekomendasi tempat berbelanja yang dijamin memuaskan adalah blibli.com. anda bisa mendapatkan sepatu pantofel blibli.com dengan penawaran menarik. Terdapat diskon dan promo yang ditawarkan setiap hari. Seperti pantofel dari brand kaydee dari harga awal 399.900 mendapat diskon hingga 57% sehingga harga yang dibaya hanya 169.000. masih banyak produk sejenis yang bisa anda dapatkan dengan harga murah. Selain itu program poin reward blibli.com juga menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya setiap berbelanja apa saja di blibli.com akan mendapatkan poin reward dengan nomina tertentu, dimana poin tersebut dapat ditukarkan dengan diskon ata promo menarik lainnya. Tunggu apa lagi belanja di blibli.com sekarang juga

JOIN OUR NEWSLETTER
I agree to have my personal information transfered to AWeber ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.